RSS

Jumat, 23 Oktober 2009

Sedikit curahanku


Saya sudah merasa begitu damai di zona Ikhlas ini, tapi kau datang dengan kalimat yang selalu membuat mataku berkaca dan sekuat hati ku tahan agar tak jatuh mengalir di pipiku. Kau harus tau bahwa memberi pujian adalah salah satu bentuk rasa cinta, mengapa sih rasa ego itu harus kau jaga di depanku, coba kau lihat lagi di sekitar hidupmu, terlalu banyak hal2 yang tak bisa begitu saja kau lewatkan tanpa rasa syukur yg begitu dalam karena telah diberikan begitu banyak nikmat. Coba kau ingat2 lagi pernahkan terucap dariku sesuatu hal yg kesannya menyepelekanmu ? saya selalu memberimu keleluasaan tuk mengekspresikan dirimu, silahkan bila itu baik dan kau senang melakukannya. Coba pikirkan juga pernahkan ada tuntutan dari saya yang memberatkanmu ?

Kalau memang kau selalu merasa bahwa pemahaman kita berbeda, kau pun harus sadar bahwa kita memang dua anak manusia yang berbeda yang semestinya adalah saling mengerti dan memahami dan berpikir jernih utk semua perbedaan yg kita miliki karena pemahaman atas sesuatu yang kita ambil berasal dari sumber yg berbeda.

Bagaimana mungkin kita mau dengan seenaknya meminta lebih padahal kita sama sekali ga pernah memberi lebih, egois kan namanya, bukankah kau tahu bahwa apapun yang kita lakukan baik itu kebaikan maupun kejahatan adalah semua utk diri kita sendiri, semua akan kembali ke diri kita sendiri.

Syukurilah apa yang telah jadi milik kita karena Allah berjanji akan memberi lebih, dan bentuk rasa syukur adalah menjaganya dengan sebaik-baiknya.

Satu pesanku belajarlah lebih giat tuk melatih diri selalu bersyukur.
Semoga hatiku makin dipenuhi dengan kesabaran dan keikhlasan menerima proses kehidupan ini dan semakin yakin dengan pertolonganNYA dan semua rencana baikNYA di hidupku, AMIN.

7 komentar:

hari Lazuardi mengatakan...

keep in that zone...

ina mengatakan...

yupz,.... muzti slalu bersyukur...!!!

kakve_santi mengatakan...

jangan egois!

Elsa mengatakan...

bersyukur...
Tuhan sudah memberikan nikmat yang luar biasa. sayang kita sering lupa bersyukur padaNya.

ah, terima kasih sudah diingatkan kembali untuk banyak banyak bersyukur.

putra mengatakan...

Ini nih ,,
SETUJA Om!

Edwin Prasetio mengatakan...

Rasa syukur... ikhlas... keduanya butuh dilatih. Biarkan mereka kemudian menjadi sifat dan karakter kita. Trims sharingnya Mb Tien...

Kepingan Hati mengatakan...

Nice Posting.., I really like it !!!

Posting Komentar