RSS

Senin, 14 September 2009

Energi Cinta

Berbicara ttg Cinta mungkin tak akan pernah habis hingga akhir dunia
Menurut Rhonda Byrne di buku "The Secret" Cinta merupakan energi yg paling tinggi di alam semesta qta ini, jadi semua hal yg dilakukan dengan perasaan cinta hasilnya akan indah dan memiliki nilai.

Saking kuatnya energi cinta banyak jg yg tak mampu lagi tuk berpikir waras dan memilih tuk mengakhiri hidup bahkan banyak jg yg saling bertikai hingga akhirnya ada yg keluar sbg pemenang dan yg lain mengalami kekalahan bahkan bisa jd korban, apa yg terjadi dgn mereka2 itu yh ??? mungkin energi cinta yg mereka miliki terkuasai oleh energi negatif yg ada dlm dirinya.

Jadi teringat ketika dulu masih mencari2 siapa yg kelak menjadi belahan jiwa dan teman hidup, bertemu seseorg dan kemudian ada rasa cinta hingga kemudian pergi n rasanya kehilangan dan melahirkan rasa sakit hati tp kemudian berpikir bahwa Allah telah menyediakan yg terbaik, setiap hubungan yg terjalin n menimbulkan rasa sakit hati selalu pada akhirnya berpikir ada yg terbaik yg Allah telah sediakan, dan memang sesuatu itu indah pada waktunya.

Syukur ga masuk dlm golongan org2 yg mengakhiri hidup karena cinta yah, justru memaknai energi cinta itu sbg suatu energi yg memberi spirit, kekuatan, kreatifitas, rasa mengasihi sesama n yg baik2 aja deh.

Jadi ingat jg pernah baca di sebuah tabloid yg mengatakan bahwa bolehlah kita jatuh cinta sampai berapa kalipun tapi tetap dengan org yg sama, indah banget dan romantis banget, jd ga ada kata pisah dong kecuali kematian.

Tapi tetap aja yh CINTA tuh memang unik banget.

Rabu, 09 September 2009

Tentang pikiran & perasaanku

Akhirnya saya selesai jg membaca buku Quantum Ikhlas Edisi I punya p’ Erbe Sentanu, kaset CD nya sih dengernya tiap pagi sebelum mulai kerja, mmg yah membaca tanpa mendengar kasetnya mmg tdk bnyk memberi pengaruh pdhl isi CD nya hanya suara2 spt air yg mengalir n suara2 spt apa yh agak sulit dikatakan, tp ternyata bisa memberi pengaruh tuk otak dan menyetel otak tuk slalu berada di zona Alfa dimana katanya saat berada di zona alfa otak kiri dan otak kanan saling berkolaborasi alias bekerja sama alias terjadi harmoni / keseimbangan, dimana keadaan ini adalah keadaan dimana pikiran dan perasaan penuh kedamaian. Bila keadaan ini terus menerus dilatih dan dipertahankan maka pribadi yg bersangkutan akan mudah tuk berkomunikasi dgn sang penciptanya.


Tadi siang sih pergi ke toko buku tuk cari edisi lanjutannya, tapi kehabisan, yg ada cuma yg sampul ekslusif yg agak mahal, trpaksa saya tunda aja dulu tuk membeli walaupun rasanya ingin tuk lebih permantap pemahaman tentang Ikhlas krn rasanya sy blm maksimal mempraktekkan dlm keseharian [kan mmg butuh proses].


Ada
seorang pembaca buku Quantum Ikhlas mengatakan bahwa buku karangan P’ Erbe nih adalah kunci rahasianya The Secret. krn dia telah lama mengagumi film “the Secret” ternyata dibuku Quantum Ikhlaslah dia menemukan kunci rahasianya, kl sy sih bagusnya dibaca keduanya [The Secret by. Rhonda Byrne & Quantum Ikhlas By. Erbe Sentanu], keduanya sungguh menggugah rasa ingin tau dan pembuktian pada diri sendiri.


Hukum tarik menarik semesta bahwa “yang sejenis menarik yg sejenis” sdh banyak yg terjadi di hidupku dan serasa tiap hari menemukan keajaiban yg membuat semakin bersyukur dan mengikatnya dlm bentuk ucapan ‘Alhamdulillah”


Ikhlas dimana komponennya adalah “syukur, sabar, fokus, tenang & bahagia” indahnya semua perasaan itu bila qta slalu menempatkan diri tuk berada di Zona tersebut.


Memang yah Sukses & Bahagia itu adalah pilihan, jd masa’ sih qta mau milih tuk ga sukses n ga bahagia ???