RSS

Rabu, 19 Agustus 2009

Ceritaku

Kmarin sy agak trbawa emosi, tp cepat2 mo dihilangkan dgn mencoba praktek sedona method gitu, mencoba merasa bahwa emosi ini ga enak rasanya, makanya hrs cepat dilepas pergi jauh, blm terlalu mahir sih coba metode ini maklum baru tahap mencoba.

Lumayan jg sih agak enakan dan mulai mncerna kembali awal kemarahan terjadi, ah jd merasa malu aja pd diri sendiri, ternyata memang hrs latihan terus nih dgn CD QI p' Erbe.

Banyak yg bilang kesabaran manusia itu ada batasnya, tp tau ga yg semestinya itu ga ada batasnya krn sebenarnya sabar itu bukan suatu kelemahan tp merupakan kekuatan yg sangat dahsyat bila terus2 dilatih krn Allah beserta orang2 yg sabar lho, klo d dampingi ma manusia baik itu teman, suami ato istri qta merasa punya kekuatan n kepercayaan diri gimana coba klo dah MAHA PENCIPTA yg mendampingi qta apalagi yg mesti qta takutkan?

Biarkanlah emosi negatif itu pergi jauh krn menyimpannya hanya akan menciptakan bom waktu yg sewaktu-waktu bisa meledak, biarkan emosi negatif itu terbang jauh sesukax krn perasaan damai lbh indah tuk dipelihara.

Mmg sih kl mo sabar trus msh ada emosi terpendam agak sulit jg, tp wajar itu terjadi, nikmati aja dl sambil terus belajar melepas emosi negatif yg ada tp bukan dgn cara melampiaskan krn melampiaskanx pun akan membuat jantung berdetak kencang n ga nyaman yg akhirnya bukan damai yg hadir apalg kl punya penyakit jantung bisa2 lngsung deh TAMAT, semua itu mmg butuh proses, dan proses yg sy jalani dah mulai terasa di hati.

Alhamdulillah dgn kesabaran yg terus dilatih jd merasa lbh bersyukur dr yg kmarin2, syukur banget dgn semua yg telah diraih n diberi dlm kehidupan, skrg saya hrs berusaha tuk yakin bahwa dengan pertolongan Allah semua keinginan akan terwujud melalui keajaiban2 yg tak disangka sebelumnya krn Allah lah yg berkehendak.


3 komentar:

richamoody mengatakan...

wah k'tin z termasuk org yg selalu memendam emosi nich kyaknya dan mungkin klo sudah tak tertahankan lg pasti akan meledak kyk bom bali wkwkwk yg saya takutkan ketika kita melampiaskan ke org itu pastinya saya akan merasa bersalah sendiri membuat suasana menjadi tak nyaman and any else...

tien honey mengatakan...

Betul banget say, itu yg terjadi padaku wkt dulu, segala emosi sy pendam sampe akhirnya meledak tak bisa terbendung lg, tau sendiri kan kl emosi dah meledak apapun yg mestinya buruk jd terlihat sj tak peduli lg org mo ngomong apa, tak peduli lg bahwa hubungan ini dulunya dibina dgn seluruh perasaan jd terabaikan, tp tau ga apa hikmah yg kemudian sy dpt dari kejadian itu, banyak banget yg kemudian mengalir dlm bentuk kesabaran n rasa syukur, makanya skrg tuh kl lg punya emosi negatif ga perlu lg nunggu lama, ikhlaskanlah emosi itu pergi jauh n tetaplah tuk memilih perasaan bahagia.
Sekarang saya hanya mo ngomong hidupku bahagia dgn sgala kejadian hidup yg sy alami, tiap hr merupakan keajaiban buatku, sulit sy temukan hal yg membuatku tdk bersyukur itu adlh buah dr yg namanya SABAR.

richamoody mengatakan...

sabar???????? wuaaaahhhh k'tin mesti kursus kesabaran nih kayaknya hihihi

Posting Komentar